PENYERAHAN BANTUAN BERAS KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK COVID 19


Wali Nagari Koto VIII Pelangai, SAFRIDUL, S.Ag – Guna mengurangi dampak ekonomi akibat pendemi virus covid 19, Pemerintah Nagari Koto VIII Pelangai, membagikan Beras kepada masyarakat. Pembagian dengan paket Beras 9 Kilo yang berasal dari Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan.

SAFRIDUL, SAg mengatakan penyerahan sembako akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama mereka yang memperoleh penghasilan harian. Kegiatan ini mendukung upaya Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang akan mulai dilaksanakan oleh Pemeintahan Nagari Koto VIII Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir sebagai upaya menanggulangi dampak ekonomi dari virus covid 19.

Meminimalisir dampak secara ekonomi akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Alhamdullilah, pembagian Beras kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah virus Corona, bisa diberikan kepada warga golongan paling bawah, buruh harian lepas, pekerja harian dan lainnya lagi,"SAFRIDUL, S.Ag, usai penyerahan bantuan Kepada Masyarakat , Kamis (16 April 2020) kemarin.

Wali Nagari Dalam Melaksan Pemberian bantuan Dibantu Oleh BABINSA setempat "USMAN JAMBAK" ditujukan kepada pekerja non formal, seperti halnya kuli bangunan, pedagang kaki lima tukang ojek yang berada di Nagari Koto VIII Pelangai.

Sekretaris Nagari Koto VIII Pelangai "RUMI HARDI" Mengucapkan Terimah Kasih Kepada Perangkat Nagari dan Kader Lainnya yang berinisiatif Membantu Kepedulian kepada masyarakat dalam Menyalurkan/Membagikan. bantuan, Sekretaris Nagari Koto VIII Pelangai juga langsung menyisir rumah warga sembari menyerahkan paket Beras Bantuan ini memang belum banyak dan tentu belum cukup namun mengupayakan selama wabah Covid19 masih terjadi," kata ia.

WAli Nagari SAFRIDUL, S.Ag juga mengungkapkan bahwa dirinya telah menginstruksikan Kepada Perangkat Nagari Koto VIII Pelangai guna mendata warga untuk diajukan sebagai Penerima bantuan tunai dan non tunai guna meringankan beban masyarakat selama pendemi covid-19. “Langkah awal, berupa bantuan Beras dari pemerintah Dinas Sosial Kabupaten Pesisir Selatan. Kepada seluruh masyarakat Nagari Koto VIII Pelangai agar tetap menjaga kesehatan, terapkan PHBS, dan tidak perlu keluar rumah jika tidak terlalu mendesak,” terangnya.


Comments



Kirim Komentar